Polisi Sterilisasi Gedung DPR/MPR Jelang pelantikan

1 October 2024 - 11:00 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polisi menyatakan sterilisasi sudah dilakukan di Gedung DPR/MPR jelang pelantikan anggota dewan. Sterilisasi dilakukan dalam rangka pencegahan dini hal-hal yang termasuk dalam ancaman.

“Melakukan deteksi dan identifikasi dini setiap potensi ancaman guna melakukan tindakan antisipasi dini dan sterilisasi dengan unit jibom dan K9,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (1/10/24).

Ia menjelaskan, dalam pengamanan kali ini dilibatkan 5.614 personel. Jika dirinci, satgas daerah 4.006, Satgas Polres 585 personel, satgas pusat 598 personel, dan Stakeholder terkait sejumlah 425 personel, termasuk TNI serta pemerintah daerah.

Terkait pengamanan sendiri, ia memastikan dilakukan dengan mengedepankan pre-emtif dan preventif. Kemudian, dengan cara bertindak melaksanakan koordinasi dan kerjasama bersinergi dengan instansi terkait lainnya guna meminimalisir potensi ancaman yang dapat mengganggu kamtibmas dalam menghadapi rangkaian pelantikan anggota DPR/DPD 2024-2029.

“Personel juga melakukan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli di rute yang dilalui, jika perlu dilakukan alih arus/rekayasa lalu lintas,” jelas Karopenmas.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment