Polisi Sebut Pelaku Suami Bakar Rumah Karena Tidak Mau Diceraikan

16 December 2023 - 14:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Barat ungkap kasus pria dengan inisial RH membakar rumah di Jakarta, hingga menyebabkan ibu mertuanya meninggal karena tidak mau diceraikan oleh istrinya berinisial RI.

"Jadi suami (RH) dari korban (RI) itu melakukan tindakan membakar rumah orang tua korban. Kebetulan ketika pelaku dengan istrinya ada masalah keluarga dan si istri menggugat cerai," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes. Pol. M.Syahduddi, S.I.K., MSi., dilansir Antaranews, Jumat (15/12/23).

Dalam kesempatannya ia mengungkapkan bahwa dengan motif tersebut, RH berniat mengakhiri hidup bersama istrinya dengan cara membakar rumah mertua.

"Dari keterangan beberapa saksi, si pelaku ini menyiramkan bensin ke kasur istrinya yang sedang tertidur di kamarnya (di rumah mertua pelaku)," jelasnya.

Ia mengatakan setelah pelaku menyiramkan bensin dan menyulut api, RH langsung memeluk RI agar mati bersama.
Baca Juga: Polisi Lakukan TAA Kecelakaan Cipali
"Namun si istri bereaksi langsung memberontak dan berteriak sehingga tetangganya datang dan berhasil mengamankan istri dari kebakaran tersebut dan sang suami," jelasnya.

Akibat kebakaran, RH dan RI mengalami luka bakar dan mertua pelaku berinisial S (70) meninggal dunia.

"Jadi si istri mengalami luka bakar 40 persen, sedangkan suaminya juga sebagai pelaku itu mengalami luka bakar 50 persen," jelasnya.

Sedangkan orang tua dari istrinya karena dalam keadaan sakit dan tidak bisa keluar dari kamar, akhirnya meninggal dunia dalam kondisi terbakar.

Ia mengungkapkan rumah pelaku dan rumah mertuanya terletak bersebelahan. Hingga sampai saat ini pelaku dirawat di RS Polri Keramat Jati.

Diakhir kesempatan Kapolres menyebutkan dari keterangan beberapa saksi dan saksi korban diduga pelakunya adalah suami, sehingga suaminya akan ditetapkan sebagai tersangka.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment