Polisi Salurkan Bantuan Benih Untuk Petani Yang Terdampak Banjir di Serang

12 May 2024 - 17:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Kepolisian Resor Serang, Polda Banten, menyalurkan bantuan benih untuk petani yang terdampak banjir di Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Kapolres Serang, AKBP Candra Sasongko, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan bibit padi sebanyak 300 kilogram serta puluhan bingkisan sembako.

"Pemberian bantuan bibit padi kepada tiga kelompok tani ini bertempat di Pondok Pesantren Salafi Mathlabel Awam, Desa Koper, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang," ujarnya, dilansir dari laman Antaranews, Sabtu (11/05/24).

Ia mengungkapkan bahwa pemberian bantuan bibit padi ini sebagai wujud kepedulian Polres Serang yang bertujuan untuk membantu meringankan beban petani yang gagal panen akibat terdampak bencana banjir.

Baca Juga:  Basarnas Berhasil Evakuasi Ratusan Korban Banjir Bandang di Konawe Utara

"Benih padi diberikan kepada gapoktan, yaitu jenis ciherang sebanyak 300 kilogram dalam kemasan 5 kilogram," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa benih padi ciherang sesuai dengan permintaan kelompok tani karena cocok dengan kondisi persawahan di Desa Koper.

Tidak hanya memberikan bibit padi, Pihak kepolisian juga memberikan bingkisan sembako kepada petani yang tergabung dalam gapoktan dan pengurus serta santri Ponpes Mathlabel Awam.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment