Polisi Petakan TPS yang Dinilai Miliki Kerawanan di Jayapura

22 January 2024 - 23:00 WIB
Dok. polresjayapurakota

Tribratanews.polri.go.id - Jayapura. Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., terus lakukan langkah-langkah dan upaya menjaga Kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2024 14 Februari mendatang.

Kapolresta Jayapura Kota menyampaikan sudah ada beberapa titik lokasi dimana pihaknya akan berikan penanganan khusus karena dianggap lokasi sangat rawan.

"Ada beberapa lokasi yang kami petakan sangat rawan saat pelaksanaan pemungutan suara nanti, diantaranya daerah Heram di Expo Waena, Muara Tami di daerah Perbatasan yakni Skouw, Jayapura Utara di Dok IX dan Yapis Dok V, sementara daerah Selatan ada di Abepura dan Tanah Hitam," ungkap Kapolresta Jayapura Kota, Senin (22/1/24).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingatkan Bantuan Indonesia Pintar Tak Boleh untuk Beli Handphone

Menyikapi hal tersebut pihaknya terus melakukan langkah-langkah dan upaya-upaya Kepolisian yang sifatnya bersinergi dan kolaborasi bersama pemangku kepentingan termasuk pelaksana pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

"Harapan kami, zona yang kami anggap warna kuning, saat menjelang hari H nanti bisa berubah menjadi hijau sesuai atensi Bapak Kapolda, ini akan terus dikelolanya," jelasnya.

Bila sampai dengan waktu assessment nanti masih tetap kuning atau bahkan merah, maka skala pengamanan akan ditingkatkan oleh pihaknya.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment