Polisi Pastikan Korban Penembakan KKB Dalam Kondisi Stabil

6 February 2024 - 15:27 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes. Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo memastikan kondisi tiga korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Dekai dalam kondisi stabil.

"Laporan yang kami diterima, ketiga korban termasuk dua anggota TNI dalam kondisi stabil setelah mendapat penanganan dari tenaga medis di RSUD Dekai," jelas Kabid Humas dikutip dari Antara, Selasa (6/2/24).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Mulai Ekshumasi Anak Artis Tamara Tyasmara

Ia menjelaskan, ketiga kotban itu mengalami luka tembak masing-masing Prajurit Kepala (Praka) Septiono Lawe, Sersan Satu (Sertu) Ronaldo Abi, serta seorang warga sipil bernama Dominius Nana. Mereka menjadi korban penembakan pada insiden penembakan yang terjadi Senin (5/2/24) malam sekitar pukul 20.45 WIT di sekitar Jalan Siep Asso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Insiden itu berawal saat dimulai ketika Dominius dan Ronaldo sedang membakar ayam di rumah salah satu anggota TNI di Jalan Siep Asso yang berlokasi di samping Koramil Dekai, tiba-tiba dua pelaku datang dan dengan cepat menembakkan senjata dari jarak sekitar 20 meter," ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, belum dapat diketahui kelompok mana yang melakukan aksi tersebut. Sejauh ini, tim penyidik masih melakukan pengejaran.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment