Polisi Menyiapkan One Way Lokal Saat Terjadinya Penumpukan Tol Kalikangkung di Jateng

18 April 2023 - 10:00 WIB
Foto: kompas

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., sebut skenario one way (satu jalur) selama mudik Lebaran Idul Fitri dari Jalan Tol KM 4 Cikampek sampai GT Kalikangkung Semarang akan dimulai pada Selasa (18/4/23) pukul 14.00 WIB.

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa petugas sudah disiagakan untuk melakukan pengamanan untuk pemudik dari arah Jakarta ke Semarang.

"Jika dimungkinkan arus masih mengalami kepadatan maka akan kita perpanjang one way lokal sampai Jalan Tol Bawen,” jelasnya, seperti dilansir Kompas, Senin (17/4/2023).

Saat ini, upaya preventif juga sudah disiapkan untuk masyarakat yang akan melaksanakan mudik menggunakan sepeda motor. Polda Jateng akan melakukan pengawalan bagi pemudik sampai daerah tujuannya.

Baca Juga: Polisi Menyiapkan One Way Lokal Saat Terjadinya Penumpukan Tol Kalikangkung di Jateng

“Pada jalur Pantura, masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan roda dua, kita lakukan cek point di beberapa titik mulai dari pintu masuk Brebes, dan kita kawal sampai daerah tujuan,” ujarnya.

Pria kelahiran 1966 tersebut mengimbau kepada pemudik roda dua untuk memeriksa kendaraannya, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, seperti kerusakan motor hingga menimbulkan kecelakaan.

Sementara ditempat terpisah, Dirlantas Polda Jateng, Kombes. Pol. Drs. Agus Suryo Nugroho, S.H., M.Hum., mengatakan, pemerintah telah mengimbau kepada pemudik untuk tidak melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor. Meskipun demikian pihak kepolisian akan tetap memastikan para pemudik yang menggunakan sepeda motor tetap aman sampai tujuan.  
 
(fa/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment