Polisi Imbau Operator Kapal Perhatikan Keselamatan Pelayaran Saat Mudik Lebaran

17 April 2023 - 20:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri, Irjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., mengimbau seluruh operator kapal memperhatikan keselamatan penumpang saat memberikan pelayanan selama arus mudik Lebaran 2023.

"Mengimbau ke semua operator angkutan laut agar memperhatikan keselamatan penumpang, jangan sampai (muatan) melebihi kapasitas penumpang," ujar Kapolda dikutip dari Antaranews.com, Senin (17/4/23).

Selain itu, Kapolda juga berpesan kepada seluruh operator kapal yang terlibat kegiatan operasional arus mudik agar memperhatikan perlengkapan alat keselamatan.

Baca Juga:  4 Orang Tewas Akibat Penembakan Massal Pesta Ulang Tahun di Alabama

Menurutnya, angkutan Lebaran menggunakan kapal laut sangat perlu diperhatikan mengingat banyak warga dari Batam yang mudik menggunakan moda transportasi ini. Hal itu juga bertujuan agar penumpang yang menaiki kapal bisa merasa aman selama perjalanan.

Jenderal bintang dua tersebut turut mengingatkan operator kapal agar memperhitungkan kondisi cuaca sebelum melakukan perjalanan.

Selain itu, kepada warga yang melakukan mudik Lebaran, ia berharap untuk terus berhati-hati selama dalam perjalanan karena pada tahun ini intensitas masyarakat yang melakukan mudik sangat tinggi dibandingkan tahun lalu yang masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

"Bagi warga yang melaksanakan mudik Lebaran juga bisa berkoordinasi dengan ketua RT/RW untuk menjaga rumah yang ditinggalkan," tutur Irjen. Pol. Tabana Bangun.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment