4 Orang Tewas Akibat Penembakan Massal Pesta Ulang Tahun di Alabama

17 April 2023 - 15:00 WIB
Foto: mediaindonesia

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Penembakan terjadi di acara pesta ulang tahun di Alabama, Amerika Serikat (AS) yang menewaskan setidaknya empat orang dan melukai sejumlah orang lainnya.

Laporan pemberitaan lokal bahwa penembakan terjadi saat pesta 'Sweet 16' di studio dansa di Dadeville, kota kecil di utara ibu kota negara bagian Montgomery. Setidaknya 20 orang tertembak.

"Ada empat nyawa yang secara tragis hilang di insiden ini dan ada banyak luka-luka," ungkap Sersan Jeremy Burkett, juru bicara Alabama Law Enforcement Agency (ALEA) pada Minggu (16/4/23).

Annette Allen, nenek Phil Dowdell, salah satu korban meninggal, mengatakan cucunya sedang merayakan ulang tahun ke-16 adiknya ketika letusan senjata terjadi saat pesta. Dia anak yang sangat, sangat rendah hati. Tak pernah bermasalah dengan siapa pun. Selalu ada senyum di wajahnya.

Baca Juga:  Liga Inggris, West Ham Berhasil Tahan Imbang 2-2 Lawan Arsenal

Lanjut Burkett, Lebih dari 12 jam setelah tragedi belum ada satu pun pihak berwenang yang mengungkap detail seperti kronologi kejadian, alasan penembakan, siapa pelakunya dan berapa banyak korban serta usianya.

Kami belum bisa membagikan lebih jauh saat ini. Biro Investigasi Negara kini sedang melakukan penyelidikan bersama kepolisian Dadeville dan FBI, seperti dilansir dari cnnindonesia Senin (17/4/23).

Sementara itu, Media lokal dan saksi mengatakan banyak orang terluka, sebagian besar remaja, yang kemudian dilarikan ke rumah sakit lokal untuk perawatan

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment