Polisi Imbau Masyarakat Konfirmasi Ulang ke DKM Usai Beramal melalui QRIS di Masjid

11 April 2023 - 12:40 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi meminta masyarakat agar mengonfirmasi kembali kepada Dewan Kemakmuran Masjid usai beramal daring di masjid. Imbauan ini menjadi tindak lanjut atas penipuan stiker pembayaran menggunakan QRIS, yang dilakukan oleh pria berinisial IML di Jakarta Selatan.

"Mohon masyarakat apabila ingin menyumbang di lokasi masjid, tolong konfirmasi ke DKM setempat supaya tepat sasaran dan bermanfaat," ujar Kombes Ade Ary di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga: AGH Divonis 3,5 Tahun Atas Penganiayaan David
Saat ini, polisi masih mencatat pengaduan penipuan dari satu korban. Selain itu, penyelidikan dan pendalaman dugaan penipuan ini masih terus dilakukan.

"Selanjutnya kami melakukan kegiatan olah TKP, melakukan interogasi, dan memeriksa saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut," tutur Kombes Ade Ary.

Berdasarkan penelusuran sementara, penipuan ini sudah terjadi di lebih dari satu lokasi, yakni Kebayoran Lama, Pancoran, Pondok Indah, dan Kalibata. Namun, untuk kerugian, belum bisa ditaksir.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment