Polisi Dalami Dugaan Skenario Palsu, Orang “Mati Suri” di Bogor

17 November 2022 - 12:25 WIB
Foto : (MPI)

Tribratanews.polri.go.id – Bogor. Polisi tengah mendalami munculnya dugaan skenario Urip Saputra yang meninggal dunia lalu hidup lagi atau mati suri. Sebelumnya viral rekaman video seorang pria yang sudah meninggal dan hidup kembali. Video dengan narasi pria 'meninggal lalu hidup lagi’ ini diunggah sejumlah akun di media sosial.

"Ini yang sedang kita dalami terkait dugaan skenario palsu dan lain-lainnya. Atau upaya-upaya untuk kepentingan tertentu itu, kami sedang dalami," jelas Kapolres Bogor, AKBP. Iman Imanuddin, dilansir dari detik.com, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga : Polisi Ungkap Mantan Karyawan Jadi Pelaku Tunggal Pembunuhan Juragan Sembako di Bekasi

Kapolres Bogor mengatakan, fakta kasus ini akan diungkap agar tak menimbulkan keresahan dan disinformasi di masyarakat. Polisi mengimbau masyarakat agar menyaring dan mengecek terlebih dahulu kebenarannya agar tidak menimbulkan keresahan ataupun kegaduhan.

"Terhadap permasalahan ini, kami akan terus membuka fakta yang sebenarnya dan kami akan informasikan supaya tidak menjadi keresahan di masyarakat," jelas Kapolres Bogor.

Kabar terbaru, Urip diduga terlilit utang. Hal ini mencuat setelah istri Urip bercerita kepada sopir ambulans saat menjemput Urip dari Jakarta Selatan menuju Bogor. Urip sendiri belum diperiksa polisi karena masih dirawat di rumah sakit.

Sementara, kakak kandung Urip mengatakan, Urip tiba di rumahnya di Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Jumat (11/11). Saat tiba di rumah, Urip sudah berada di dalam peti mati.

"Kita sih belum bisa jelaskan sepenuhnya karena memang yang tahu hanya Urip. Jadi yang kami terima itu, saat itu peti itu datang, kita buka dan ternyata masih ini, masih ada tanda-tanda kehidupan," jelas Kakak Kandung Urip.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment