Kapolda Metro Jaya Kembali Blusukan Kunjungi Wilayah Rawan Kriminalitas di Jakarta

17 November 2022 - 10:07 WIB
Foto : (jakpost.net)

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., kembali blusukan ke wilayah rawan kriminalitas di Jakarta, sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat.

Kali ini, Jenderal bintang dua itu menyambangi ketua RW.11 Tanah Tinggi, Jakarta Pusat serta Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Johar Baru.

Dalam kunjungannya Kapolda Metro ingin memastikan pelayanan di wilayah tersebut berjalan dengan baik. "Kepada masyarakat, silakan kalau ada aduan atau laporan datang nanti akan ditindaklanjuti kapolsek," kata Kapolda Metro seperti tayangan video yang diunggah Instagram @kapoldametrojaya, Rabu (16/11/22).

Baca Juga : Kapolda Banten Tinjau Pilkades di Rangkas Bitung

Kapolda Metro memang punya kebiasaan yang jarang dilakukan para petinggi Polri. Salah satunya blusukan ke kampung-kampung. Perhatian khusus ini dilakukan rutin setiap minggu.

Sementara Ketua RW.11 berharap Kapolda Metro dan jajarannya selalu mengadakan silaturahmi secara rutin. Kemudian membuat program kolaborasi antar RT, RW, FKDM, tokoh masyarakat, ustadz, serta kiai termasuk ormas.

"Harapan saya seperti itu. Kita harus kompak. Kita selaras insyaallah negara aman," jelasnya.

Sebelumnya, dia berkunjung ke RW.7 Cipinang Besar Utara, Jatinegara. Kemudian, RW.6 Manggarai, lalu ke kawasan Blok M, Kebayoran Baru.

Kapolda juga mendatangi wilayah Cengkareng, Kampung Bahari, dan kawasan lainnya. Umumnya wilayah yang dikunjungi rawan kriminalitas seperti tawuran dan narkoba.

Kapolda Metro berharap kehadirannya di tengah-tengah masyarakat dapat meminimalisir atau menghilangkan penyakit masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan hidup tentram, damai, dan aman.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment