Polda Sumut Tambah 5.000 Orang Tim Medis untuk Tangani Percepatan Vaksinasi

10 July 2021 - 18:21 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kepolisian Daerah Sumatera Utara menambah 5.000 orang anggota tim medis dalam menangani percepatan Vaksinasi COVID-19 di wilayah Sumut. Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., yang dilaksanakan di Mapolda Sumut, Sabtu (10/07/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan apel tersebut diantaranya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Walikota Medan Bobby Nasution.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan bahwa terima kasih kepada komponen masyarakat bidang kesehatan dan seluruh lapisan yang siap mendukung kegiatan vaksinasi. Saat ini Provinsi Sumut mengalami peningkatan COVID-19. Kepolisian bersama aparat gabungan melakukan beberapa langkah, seperti operasi yustisi dan memberikan pemahaman untuk menjaga diri serta mencegah penyebaran COVID-19. Untuk itu saya meminta kepada pelaku usaha untuk selalu menaati protokol kesehatan sehingga dapat terhindar dari infeksi Covid-19.

"Langkah lain adalah dengan cara percepatan vaksinasi yang targetnya mencapai 9,4 juta orang hingga selesainya proses vaksinasi di Sumatera Utara (Sumut). Kita akan mencapai target 2 juta per hari pada Agustus. Oleh sebab itu dalam 2 juta harus di keroyok oleh masyarakat ramai. Harapannya vaksinasi ini dilakukan untuk mengurangi angka penyebaran virus Corona di Sumut. Selain vaksinasi, Panca menjelaskan pihaknya juga terus melakukan operasi yustisi untuk menegakkan protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat," tambah Kapolda Sumut.

"Harapannya melalui kegiatan Pelaksanaan operasi Yustisi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemahaman masyarakat bahwa menjaga diri itu menjadi syarat utama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pelaku usaha juga harus dapat menerapkan prokes protokol kesehatan. Terimakasih kepada kelompok agama, ormas dan lainnya yang sudah bersedia untuk menjadi bagian vaksinator," tutup Kapolda Sumut

Share this post

Sign in to leave a comment