Polda Sumut Siapkan Alat Berat Antisipasi Longsor Saat Natal dan Tahun Baru

20 December 2023 - 09:30 WIB
antaranews.com

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Polda Sumatera Utara (Sumut) melakukan siaga alat berat di pos terpadu wilayah yang dianggap rawan terjadinya bencana longsor di ruas jalan selama perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

"Sesuai petunjuk Kapolda Sumut, setiap pos terpadu agar menyiapkan alat berat yang bisa digerakkan secepat mungkin ke objek atau lokasi yang ada insiden," ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, S.I.K., S.H., dilansir dari antaranews.com. Selasa (19/12/23)
Baca Juga: Polantas Polda Jatim Gelar Pelatihan Manajemen Media di Suara Surabaya Centre

Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan bahwa, data dari Polda Sumut terdapat 45 lokasi rawan longsor di lalu lintas di antaranya Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Utara, Sibolga, Kabupaten Toba dan lainnya, dan Polda juga sudah berkordinasi dengan Stakeholder lain seperti Basarnas, BPBD, dan dinas terkait lainnya untuk mengatasi bencana longsor tersebut.

"Alat berat ini berguna untuk mempermudah pengerjaan personel gabungan apabila terjadi bencana longsor di ruas jalan pada arus mudik Natal dan tahun baru ini, maka dari itu, kami berharap arus mudik Natal dan tahun baru maupun arus balik nanti tidak terjadi insiden tersebut," ungkap Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment