Polda Sumut Gelar Peningkatan Kemampuan Psikologi Bagi Konselor Trauma Healing

1 December 2023 - 23:00 WIB
Dok. Polda Sumut

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., membuka kegiatan peningkatan kemampuan psikologi bagi konselor trauma healing dan pemberian layanan psikologi berupa support-PSI tahun 2023, di Hotel Wings, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/12/23).

Kapolda Sumut mengatakan, kegiatan peningkatan kemampuan psikologi bagi konselor trauma healing merupakan bagian dari program prioritas Kapolri sebagai bentuk transformasi organisasi yang ke 3 menjadikan SDM Polri unggul di era Police 4.0.

Baca Juga: Jaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polres Waropen Laksanakan Door to Door System

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Karopsi SSDM Polri dan tim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Polda Sumut," jelasnya.

Kapolda Sumut mengungkapkan, Polda Sumut saat ini memiliki 182 konselor psikologi ada di seluruh jajaran. Tujuan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan psikologi bagi konselor trauma healing untuk membantu mengelola tekanan-tekanan atau stresor bagi anggota Polri tersebut.

Kapolda Sumut berharap setelah digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas konselor psikologi agar pelayanan kesehatan mental kepada personel maupun masyarakat yang membutuhkan dapat berjalan baik dan optimal.

(rd/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment