Polda Sumsel Imbau Pentingnya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme bagi Generasi 5.0

28 February 2022 - 10:59 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., melalui Kasubdit IV Intelkam Ditintelkam Polda Sumsel, AKBP Iralinsah, S.H., sebagai narasumber kegiatan FGD dengan tema Pentingnya Pencegahan Radikalisme dan Terorisme Bagi Generasi 5.0 yang diselenggarakan oleh DPD Mahasiswa Pancasila (MAPANCAS) Sumsel, Minggu (27/2/22) di Gedung Grand Atiyasa Convention Center Palembang.


Menurut Kasubdit Intelkam Polda Sumsel dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa upaya untuk menanggulangi paham radikalisme dan terorisme adalah salah satunya melalui aktualisasi peran pemuda dalam menyuarakan Pancasila dan menolak segala bentuk radikalisme dan terorisme.


“Selain itu melalui strategi virtual yaitu dalam media sosial kita akan lebih bijak dan lebih cerdas untuk menyaring berita yang masuk sebelum di teruskan,” jelas Kasubdit Intelkam.


Dirinya menuturkan, bahwa melalui strategi kreatif dengan contoh melalui ormas untuk mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan anti radikalisme dan terorisme.


“Kita harapkan dengan kegiatan ini dan materi yang saya sampaikan dapat diambil hikmah hingga bisa diterapkan usai seminar ini,” ungkap Kasubdit Intelkam.

Share this post

Sign in to leave a comment