Polda Jambi Minta Warga Jangan Panik, Stok Minyak Goreng di Jambi Sangat Cukup

28 February 2022 - 10:56 WIB
Tribatanews.polri.go.id – Jambi. Warga Jambi diminta untuk tidak panik kehabisan miyak goreng. Pasalnya, dari temuan Polda Jambi, stok minyak goreng masih sangat cukup.

"Kami dari Polda Jambi juga sudah mengecek baik di pasar, supermarket maupun toko kelontong lainya, bahwa stok minyak goreng dan ketersediannya sangat cukup," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, S.Sos., S.I.K., pada Senin (28/2/22).

Kabid Humas Polda Jambi mengatakan, kepanikan ini lantaran adanya kabar di luar ataupun melihat video di medsos bahwa sulit mendapatkan minyak goreng dan bahkan rela antre.

"Untuk ketersediaan minyak goreng di Provinsi Jambi masih cukup dan masyarakat diminta jangan panik dan juga jangan melakukan aksi borong minyak goreng," ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Menurutnya, berdasarkan perhitungan Badan Pusat Statistik (BPS) supply minyak goreng untuk Provinsi Jambi tiga kali lipat dari total kebutuhan minyak goreng. Artinya terjadi surplus yang sangat besar di Provinsi Jambi. Bilamana terjadi kelangkaan minyak goreng di Provinsi Jambi, lanjutnya, maka itu adalah hal yang mencurigakan.

"Kami dari Polda Jambi juga mengimbau kepada masyarakat, kalau melihat adanya kelangkaan di wilayahnya pada saat membeli minyak goreng, baik di supermarket atau di toko, silakan segera laporkan kepada pihak kepolisian melalui layanan bantuan polisi via WhatsApp di nomor 0853 60 555 222," terang Kabid Humas Polda Jambi.

"Kami akan segera telusuri dan mengecek sumber permasalahannya," tambah Kabid Humas Polda Jambi.

Kapolda Jambi juga telah menyampaikan kepada para kapolres dan jajaran untuk mengecek di wilayah masing-masing apakah ada kelangkaan minyak goreng, jika ditemukan ada kelangkaan agar ditelusuri langsung.

"Lakukan pemeriksaan baik diperbatasan laut maupun di pelabuhan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kontainer, antisipasi penyelundupan minyak goreng ke luar negeri, karena disparitas harga yang tinggi," pungkas Kabid Humas Polda Jambi.

Share this post

Sign in to leave a comment