Polda Sultra Siapkan Lima Satgas, Dalam Operasi Aman Nusa

24 October 2022 - 18:29 WIB
foto : (HaluanRakyat.com)

Tribratanews.polri.go.id - Kendari. Personel Polda Sultra dari Berbagai Satker menggelar Apel kesiapsagaan bencana dalam rangka menghadapi bencana alam tahun 2022 di wilayah hukum Polda Sultra. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol. Tumpal Damayanus, SH., MH., dan diikuti oleh personel gabungan Brimob, Polair dan Samapta.

Karo Ops Polda Sultra menjelaskan apel kesiapsiagaan merupakan perwujudan kesiapsiagaan wilayahnya. Di mana, salah satu kesiapan dalam rangka ops Aman Nusa kontijensi ke-II terkait dengan bencana alam.
 
"Kami dari jajaran khusus Polda Sultra siap hadapi gangguan bencana alam, seperti banjir, longsor dan puting beliung di wilayah Sultra," jelas Kombes Pol Tumpal Damayanus, SH., MH., dikutip dari Haluanrakyat.com, Senin (21/10/22).

Baca Juga :  Polri Siap Kawal dan Amankan Rute Perhelatan KTT G20 di Bali

Dalam tindakan preventif bencana alam, Polda Sultra mengerahkan kekuatan 5 satgas yaitu Satgas Pencarian dan Pertolongan (SAR), satgas penyelamatan, saytas dokkes,lidik sidik, serta satgas bantuan operasi.

"Personel Polda Sultra turut bersinergi dengan stakekeholder yakni dengan TNI, pemerintah daerah, BPBD dan pemerintah provinsi dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana alam,” tutup Kombes Pol Tumpal Damayanus, SH., MH.


(as/hn/um).

Share this post

Sign in to leave a comment