Polda Sulteng Gunakan Helikopter Jemput Logistik Pemilu di TPS Terpencil

17 February 2024 - 21:30 WIB
Tribunnews

Tribratanews.polri.go.id - Palu. Polda Sulawesi Tengah memberikan bantuan satu unit Helikopter jenis Bell 429/P-302 untuk melakukan penjemputan logistik Pemilu 2024 yang berada di Dusun Watu Bamba Desa Taronggo Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

"Penjemputan logistik pemilu dengan helikopter Polri ini dilakukan untuk mempercepat pengiriman dari PPS ke PPK Bungku Utara. TPS Dusun Watu Bamba Desa Taronggo Kecamatan Bungku Utara ini merupakan salah satu TPS yang melaksanakan Pemungutan Suara Susulan (PSS) dikarenakan keterlambatan logistik," ungkap Kabid Humas Polda Sulteng Kombes. Pol. Djoko Wienartono, Sabtu (17/2/24)

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Ojol Pelaku Begal Payudara Pelajar di Jaktim

Diketahui keterlambatan distribusi logistik karena medan yang cukup berat Jarak 70 kilometer hanya bisa dilakukan dengan jalan kaki, dimana saat dalam perjalanan 2 petugas pembawa logistik mengalami cidera sehingga tidak mampu melanjutkan perjalanan. 

"Pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS kategori sangat rawan ini baru dilaksanakan Jumat (16/2/24) berlangsung aman, sehingga untuk kecepatan pengiriman ke PPK, Polda Sulteng bantu dengan Helikopter Polri," jelasnya. 

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Sulteng menyampaikan bahwa Polda Sulteng dan Polres jajaran akan terus berkomitmen membantu apabila ada kendala di lapangan yang dapat menghambat pelaksanaan pemilu 2024, sehingga pelaksanaan tahapan pemilu dapat berlangsung dengan aman dan lancar. 

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment