Polda Sulsel Menerima Aspirasi Masyarakat

3 February 2024 - 20:15 WIB
Doc. RRI

Tribratanews.polri.go.id - Makasar. Wadir Binmas  Polda Sulsel AKBP Andi Kumara, SH, SIk. M.Si bersama seluruh Perwakilan Pejabat utama Polda Sulsel terima Aspirasi Warga dalam Jumat Curhat di Aula Mako Polrestabes Makassar Jumat, (2/02/2024). 

Selain Wadir Binmas Polda Sulsel,  juga hadir Perwakilan beberapa Pejabat Utama Polda Sulsel dan Perwakilan Masyarakat Se Kecamatan Mamajang, Perwakilan Orsosmas dan komunitas FKPM masyarakat di wilayah Hukum Polrestabes Makassar.

AKBP Andi Kunara menyampaikan Jumat Curhat bersama Masyarakat sebagai wujud kehadiran Polri untuk menyapa dan mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga: Kapolda Papua Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene, Masjid dan Pura Polda Papua

"Saya suka berjumpa dengan masyarakat, tujuannya agar sama-sama kita selesaikan permasalahan yang tersumbat yang belum terselesaikan," Ujar AKBP Andi Kumara. 

“Saat ini tahapan Pemilu tengah berlangsung dan perbedaan pilihan itu pasti kata AKBP Andi Kumara olehnya itu, Kapolda Sulsel berharap agar perbedaan pilihan tersebut tidak menjadikan antar masyarakat berkonflik atau ribut. 

‘“Jagain Kamtibmas Kampung ta, Kota ta, kita pegang teguh budaya Kita Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge agar situasi Kamtibmas tetap damai terjaga dan juga dalam menjaga Keamanan harus semua bergandengan tangan terlibat di dalamnya" Ujarnya. 

Jumat Curhat para pejabat Utama Polda Sulsel tersebut masyarakat memberikan tanggapan diantaranya, masalah adanya Laporan Masyarakat yang lambat ditanggapi Pihak aparat,  sehingga masyarakat mempertanyakan solusi dan cara apa yang sebaiknya ditempuh masyarakat agar laporan dapat ditindaklanjuti secepatnya.

Menanggapi hal itu,  Wadir Binmas  Polda Sulsel akan berkoordinasi dan meneruskan saran dan tanggapan masyarakar kepada pejabat unit dan satuan Kerja di wikayah. 

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment