Polda Riau Lakukan Cooling System Dengan Pagelaran Lomba Karya Jurnalistik

10 March 2024 - 09:41 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Riau. Polda Riau menyelenggarakan penganugerahan lomba karya jurnalistik dalam rangka cooling system pemilu damai. Acara yang diselenggarakan di Atrium Utama Mall Living World Pekanbaru dihadiri langsung oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. M. Iqbal dan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Turut hadir Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang, Forkopimda, Wakapolda Riau, Sekda Prov. Riau, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kabinda Riau, Para PJU Polda Riau, Ketua PWI Prov. Riau, sejumlah Pimred, Wartawan, GM Operasional Living World Pekanbaru, Kepala Cabang BANK, dan para Ketua Partai Politik Prov. Riau.

Baca Juga: Kapolres Jakut Ajak Warga Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban Saat Bulan Puasa

“Kami ingin menggunakan upaya sesuai dengan tupoksi kami untuk menjamin pemilu aman, damai, kondusif, dan berintegritas," ungkap Kapolda, Sabtu (9/3/24).

Dalam ajang ini, 2.676 karya turut memperebutkan juara. Ribuan karya jurnalistik itu terdiri dari karya tulis jurnalis sebanyak 418, foto jurnalis 240 karya, video jurnalis 140 karya.

Kemudian, untuk nominasi dari internal Polri berjumlah 1241 karya dan video berjumlah 258 karya. Sedangkan dari umum, yakni 341 karya foto dan video berjumlah 38 karya.

Di sisi lain, Karopenmas yang mewakili Kadiv Humas Irjen. Pol. Sandi Nugroho mengapresiasi kegiatan positif ini. Tak dipungkiri, jurnalistik memiliki peran penting sebagai agenda perubahan melalui penyampaian berita kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti exhibition foto dan lomba karya jurnalistik yang diinisiasi oleh Polda Riau saat ini," ujar Brigjen. Pol. Trunoyudo.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment