Polda Papua : Hari Ini Puncak Arus Mudik Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemudik Diharapkan Mengutamakan Keselamatan

14 April 2024 - 18:00 WIB
headtopics.com

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Polda Papua memprediksi bahwa puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Papua akan terjadi pada hari ini, Minggu (14/4/24).

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan puncak arus balik lebaran akan terjadi mulai hari ini hingga Senin .

Baca Juga: Sekitar 47 Ribu Penumpang KA Diprediksi Tiba di Jakarta pada 14 April 2024

"Kami telah mengantisipasi lonjakan penumpang di bandara dan pelabuhan laut dengan menempatkan personel Polri dan instansi terkait di pos pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat," ungkap Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Langkah tersebut dilakukan guna memperlancar arus balik lebaran. Untuk itu, Polda Papua juga meminta masyarakat untuk kerja sama dalam menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas untuk mencegah tindakan kriminal dan kecelakaan.

"Pada H+3, situasi keamanan di Papua berjalan aman dan kondusif. Kami mengharapkan partisipasi aktif dari semua pihak untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terjaga, sehingga warga dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman," tutup Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment