Polda Papua Barat Terus Kejar Pelaku Pembunuhan 4 Warga Sipil

15 October 2022 - 10:22 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Teluk Bintuni. Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Bagijo Hadi Kurnijanto, menegaskan akan terus mengejar pelaku pembunuhan terhadap empat warga sipil di Moskona, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Masyarakat yang menemukan para pelaku diharapkan segera melapor ke kantor kepolisian terdekat.

“Polda Papua Barat meminta dukungan masyarakat, jika menemukan pelaku dengan ciri-ciri foto yang diterapkan sebagai DPO agar segera laporkan kantor kepolisian setempat supaya dengan cepat melakukan penangkapan terhadap pelakunya,” ujar Dirbinmas Polda Pabar dalam pertemuan dengan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tujuh Suku Teluk Bintuni, Jumat (14/10/22).

Beliau juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat dan tokoh adat di Teluk Bintuni untuk tidak terpengaruh terhadap kelompok-kelompok yang berseberangan dengan NKRI. Masyarakat diharapkan tetap membantu dan mendukung kepolisian untuk memburu dan mencari pelaku agar diadili secara hukum.

“Saya ajak para tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk ikut mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di Teluk Bintuni. Jangan mudah terprovokasi oknum yang tidak bertanggung jawab menganggu situasi kamtibmas,” imbuh Dirbinmas Polda Pabar.

LMA tujuh suku Teluk Bintuni mendukung aparat TNI dan Polri menangkap pelaku pembunuhan terhadap empat pekerja di Jalan Trans Bintuni-Maybrat, Kampung Majnik, Moskona pada 29 September 2022.

“Kita dukung penuh Polda Papua Barat memburu dan menangkap dan memburu pelaku pembantaian dan penembakan terhadap warga sipil yang dilakukan oleh pelaku berasal dari kelompok kriminal bersenjata atau KKB di wilayah setempat,” tegas Ketua LMA Tujuh Suku Teluk Bintuni, Martem Werfim.

Menurutnya, aksi kejadian di Moskona dilakukan oleh pelaku yang tidak manusiawi. Konten video menunjukkan, para pelaku itu membantai dan membunuh korban dengan sadis menggunakan senjata tajam.

(sy/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment