Polda Metro Jaya Siapkan 8.000 Personel Amankan Perayaan Nataru

19 December 2022 - 17:23 WIB
Foto : mediaindonesia.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya telah menyiapkan sebanyak 8.000 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, perayaan Nataru ini akan diwarnai euforia atau perasaan gembira yang berlebihan setelah perayaan tahun baru 2021 dan 2022 dilarang akibat pandemi Covid-19.

"Tahun ini, euforia akan terjadi, dan mungkin sudah terjadi seperti yang kita lihat dan saksikan bersama," ungkap Kapolda Metro Jaya, Senin (19/12/2022)

Baca juga : Antisipasi Kerawanan Nataru, Kapolda Metro Jaya Gelar Rakor Lintas Sektoral


Tingginya antusiasme masyarakat dalam menyambut perayaan tahun ini berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

"Mulai dari mengunjungi sanak keluarga, sampai dengan perayaan Misa Natal dan kunjungan ke beberapa objek wisata di Jakarta. Tentunya ini menimbulkan potensi gangguan kamtibmas dan kemacetan," ujarnya.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan berkoordinasi demi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan ini.

"Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya dan seluruh pemangku kepentingan lainnya yang selama ini, saling bahu membahu bekerjasama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," Tutup Kapolda Metro Jaya.

(ta/ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment