Polda Metro Jaya kerahkan Sebanyak 632 Personel Kawal Crowd Free Night di Jakarta

8 September 2021 - 17:43 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya mengeluarkan kebijakan Crowd free night (CFN) di empat kawasan di Jakarta di setiap weekend dan hari libur. Sebanyak 632 personel dikerahkan untuk menerapkan aturan tersebut.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, SIK., mengatakan sejumlah personel tersebut akan mengamankan empat kawasan yang menerapkan sistem Crowd Free Night yakni di Jalan Sudirman-Thamrin, Kemang, SCBD, dan Asia Afrika.

"Total semuanya ada 632 personil yang kita kerahkan setiap malam libur dan malam weekend. Jadi, yang tadinya tenaga personil dipasang di titik ganjil genap, kita alihkan untuk menjaga empat kawasan crowd free night," kata Dirlantas Polda Metro Jaya , Senin (6/9/2021).

Dalam penerapan CFN, terdapat beberapa kendaraan yang diperbolehkan melintas yakni ambulans, tamu hotel, serta masyarakat yang menghuni di sekitar lokasi CFN.

"Yang kita perbolehkan melintas hanyalah (kendaraan) darurat, tamu hotel, dan orang yang bertempat tinggal atau penghuni di kawasan tersebut."Ujar Dirlantas Polda Metro Jaya.

Nantinya, petugas akan berjaga di pintu masuk empat kawasan penerapan crowd free night, Sementara bagi masyarakat sekitar ataupun mereka yang memiliki urusan di sekitar jalan tersebut, dapat menunjukan bukti kepada petugas yang berjaga.

"Jadi mereka bisa sampaikan kepada petugas yang berjaga. Kalau tamu hotel di sini, tentu akan dipersilakan," Jelas Dirlantas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment