Polda Metro Jaya Himbau Masyarakat Untuk Bersama-sama Jaga Kamtibmas Usai Pemilu 2024

3 March 2024 - 21:25 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya himbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kamtibmas usai pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024.

"Kami mengajak warga mengaktifkan Poskamling, mengajak partisipasi aktif masyarakat menjaga situasi kondisi tetap adem terutama saat proses Pemilu 2024," ujar Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H., Minggu (3/3/24).

Kombes. Pol. Badya Wijaya berharap warga antusias dalam berpartisipasi bergantian menghidupkan Siskamling dan mewajibkan tamu lapor 1×24 jam ke pengurus RT atau RW setempat.

Baca Juga: Polda Jambi Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Berikut 8 Pelanggaran yang Jadi Prioritas

"Dengan Poskamling ini kita berharap dapat membantu mengurangi kasus-kasus curanmor atau gangguan ketertiban masyarakat lainnya,” ungkap Kombes. Pol. Badya Wijaya.

Kombes. Pol. Badya Wijaya juga mengimbau agar masyarakat untuk lebih menyaring mana berita yang baik dan benar atau berita yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dan kegaduhan di masyarakat.

"Pasca pemungutan suara Pemilu 2024 kami mengimbau kepada masyarakat agar pandai dalam bermedsos. Jangan sampai kerukunan dalam bermasyarakat terpecah akibat berita hoaks yang bersifat provokatif," ujar Kombes. Pol. Badya Wijaya.

Kombes. Pol. Badya Wijaya juga mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dan mengawasi agar mereka tidak ikut tawuran.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian yang telah membantu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya," tutup Kombes. Pol. Badya Wijaya.

(ri/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment