Polda Metro Jaya Gelar Street Race Seri Keempat yang Diikuti 500 Peserta dari 20 Komunitas

23 August 2022 - 19:30 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar street race seri keempat di Kemayoran pada 27-28 Agustus 2022, dan akan diikuti sekitar 500 peserta.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman mengatakan pihaknya sudah mengakomodir ratusan peserta yang klub komunitas balap di Jabodetabek. "Di Jakarta dan Jabodetabek sudah kita akomodir. Ada 20 klub komunitas balap maupun komunitas balap jalanan yang ada di Jakarta, Tangerang dan Bekasi," jelasnya, Senin (22/8/22).

"Ini yang akan kita lakukan moga-moga gelaran ini bisa mengakomodir secara keseluruhan dan masyarakat bisa silakan menyaksikan kegiatan ini di Kemayoran di seri keempat," terang Dirlantas.

Lebih lanjut Kombes. Pol. Latif Usman mengungkapkan, gelaran street race seri keempat tersebut akan diikuti sekitar 500 peserta. Dirlantas menyebut street race bisa diikuti oleh seluruh tipe kendaraan dari pagi hingga malam.

"Untuk peserta yg kita ikut sertakan sekitar 500 peserta. Untuk roda dua seluruh tipe kendaraan. Kita juga undang moge untuk mencoba daripada arena ini, jadi kita laksanakan dari pagi mungkin sampai malam hari karena peserta 500 orang," jelas Dirlantas.

Kombes. Pol. Latif Usman berharap gelaran tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penghobi balap yang sering melakukan balap liar, sehingga hobinya bisa tersalurkan dengan baik dan tidak mengganggu orang lain.

“Mudah-mudahan sarana ini dimanfaatkan oleh mereka dan mereka tidak akan lagi melaksanakan balapan liar yang tentunya mengganggu keselamatan warga dan keselamatan mereka sendiri,” jelas Dirlantas.

Share this post

Sign in to leave a comment