Polda Metro Jaya Bagikan 5000 Masker dan Imbau Masyarakat Taat Protokol Kesehatan

23 August 2020 - 15:05 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Polda Metro Jaya melakukan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. Kegiatan dilakukan hari ini Minggu (23/8/20). Dalam kegiatan ini, anggota kepolisian juga membagikan 5.000 masker.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M., mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dan tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam aktivitas sehari-hari. Pendisiplinan ini dilakukan secara humanis,” ungkap Irjen Pol Nana Sudjana saat membagikan masker kepada masyarakat.

Menurut Kapolda, dalam sosialisasi kali ini pihaknya menerjunkan 500 personil Polda Metro Jaya. Selain mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, anggota Polri juga membagikan 5.000 masker.

“Para personil Polda Metro Jaya tersebar di sepanjang jalan protokol ibu kota. Mulai dari depan Gelora Bung Karno, Jalan Sudirman-Thamrin, Gajah Mada, hingga Kawasan Kota Tua,” tutur mantan Kapolda NTB itu.

Tak sampai di sini, Kapolda menegaskan pihaknya akan terus mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Polda Metro Jaya, sesuai arahan Bapak Kapolri untuk lebih meningkatkan upaya-upaya maksimal baik itu pendisplinan internal Polri dan pengawasan di masyarakat.

“Tanpa kenal lelah, kami terus mensosialisasikan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. Ini merupakan bentuk perhatian dari pihak kepolisian untuk masyarakat,” jelas Jenderal Bintang Dua itu. (ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment