Polda Metro Jaya Bagikan 25 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Covid-19

21 September 2020 - 10:33 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Ditlantas Kepolisian Daerah Metro Jaya melaksanakan giat bakti sosial dalam rangka peringatan HUT Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara dengan membagikan 25 ton beras untuk warga yang terkena dampak COVID-19.  

Di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang terdampak, di samping terdampak kesehatan, juga berdampak masalah perekonomian. Pada hari ulang tahun Direktorat Lalu Lintas kami melaksanakan bakti sosial.  

Sebanyak 25 ton beras tersebut terbagi menjadi 3.000 paket sembako. Paket sembako tersebut diantar ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Terdapat 33 sepeda motor dan 100 mobil Polisi yang akan mengantarkan paket sembako itu.  

"Hari ini kurang-lebih melibatkan 100 kendaraan roda empat dan 33 roda dua yang akan dilakukan secara hunting. Kenapa hunting? Dalam rangka mengurangi kerumunan untuk baksos. Sasaran baksos hari ini adalah masyarakat yang membutuhkan dan terdampak COVID-19 antara lain ojol, sopir taksi, juga tim medis dan juga masyarakat lain yang terdampak COVID-19," jelas Kapolda Metro Jaya.  

Dalam rangkaian acara HUT Lalu Lintas Bhayangkara itu, Polda Metro Jaya juga menggelar acara donor darah. Selain itu, Polda Metro Jaya menyediakan 2.500 rapid test untuk masyarakat. Polda Metro Jaya juga akan memberikan penghargaan kepada polisi lalu lintas yang berprestasi.  

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh anggota Polda Metro Jaya dan masyarakat untuk tidak lalai menerapkan protokol Kesehatan.  

“Saya mengimbau khususnya kepada anggota Polri dan umumnya kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan disiplin prokes khususnya 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” pungkas Kapolda Metro Jaya.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment