Polda Metro Jaya Antisipasi Kerawan Kriminalitas dan Cuaca Selama Nataru 2024

17 December 2023 - 18:00 WIB
Ceklissatu.com

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya prediksi jutaan warga Jakarta yang berpergian saat libur natal 2023 dan tahun baru 2024 nanti.

"Kita ketahui pada data di sini Jadetabek termasuk Bogor, wilayah aglomerasi Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi ini kurang lebih 43,92 persen atau 14,81 juta masyarakat akan bepergian," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, pada Minggu (17/12/23).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Pemprov DKI, TNI, hingga jajaran Polda di kawasan aglomerasi untuk mempersiapkannya.
Baca Juga: Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kampanye Dialogis Salah satu Caleg di Singkawang Selatan

Hal tersebut sebagai tindaklanjut dari Surat Telegram Kapolri ST Nomor 16/04/XII/2023.

"Operasi ini nanti ke depannya akan dilaksanakan selama 12 hari dengan sandi Operasi Lilin Jaya 2023, tentunya berlaku di Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran polres metro dan polres yang ada di wilayah Polda Metro Jaya," ujarnya.

"Bagaimana menjaga saudara-saudara kita melakukan ibadah dengan aman, lancar, nyaman, dan kemudian juga tidak menutup pergerakan masyarakat ke tempat-tempat wisata pada saat liburan," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment