Polda Metro dan Pemprov DKI Cek Kesehatan Sopir Bus Mudik Gratis

17 April 2023 - 15:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI Jakarta mengecek kesehatan para sopir atau pengemudi bus di program mudik gratis. Pengecekan ini dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Irjen Pol. Karyoto mengatakan, keamanan berkendara saat mudik, tergantung pada kondisi kesehatan para sopir bus.

"Keamanannya sangat bergantung dengan sopir-sopir itu dalam menjalankan kendaraannya," ujar Irjen Pol. Karyoto di Jakarta, Senin (17/4/2023).

"Yang jelas Pemprov DKI sudah sangat bagus dicek dulu kadar alkohol, gulanya apakah tinggi, kalau tinggi maka harus disediakan sopir cadangan," lanjut Irjen Pol. Karyoto.

Selain itu, Irjen Pol. Karyoto juga telah menyiagakan personel untuk mengamankan program mudik gratis ini. "Kalau di jalan raya, kami turun semua, dari tingkat Mabes sampai Polsek yang memberangkatkan untuk kelancaran dan yang menerima di daerah tujuan sudah menyiapakan untuk keamanannya," ucapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 284 bus program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta berangkat dari kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin pagi.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment