Polda Maluku Gelar Doa Bersama Untuk Kelancaran Pelaksanaan Pemilu 2024

14 February 2024 - 08:30 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Menjelang hari pemungutan suara pada Pemilihan Umum tanggal 14 Februari 2024, Polda Maluku menggelar doa bersama yang digelar di Musala Ar Rahman, Markas Polda Maluku, Selasa (13/2/24).

Doa bersama dilaksanakan setelah salat zuhur berjamaah yang diawali dengan pembacaan Alquran pada Surah Yasin ini dihadiri langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., beserta pejabat utama dan anggota.

“Doa bersama dan Yasinan ini dilakukan untuk keselamatan dan kelancaran personel Polda maupun Polres jajaran dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu,” ujarnya.

Selain kelancaran personel dalam menjalankan pengamanan, doa bersama yang dihelat juga untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga provinsi Maluku senantiasa dalam keadaan aman, damai dan sejahtera.

Baca Juga: Polda Babel Membuka Posko Layanan Kesehatan 24 jam Selama Pemilu 2024

“Doa bersama ini juga kami laksanakan untuk keamanan Provinsi Maluku dan bangsa Indonesia selama pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 ini,” jelasnya.

Dalam kesempatannya ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya Pemilu 2024.

Selanjutnya ia menegaskan bahwa pilihan politik boleh berbeda, tapi hubungan kekeluargaan dan silaturahmi di antara sesama orang Basudara di Maluku harus tetap terjaga.

“Pemilu hanya berlangsung lima tahun sekali, tetapi hubungan kekeluargaan kita antara sesama anak negeri, anak Maluku, dan anak bangsa Indonesia baik suku, agama, tetap berlangsung selamanya,” jelasnya.

Jenderal bintang dua tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini dengan semangat persaudaraan untuk mewujudkan Indonesia yang semakin makmur dan sejahtera.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment