KPU: Masyarakat Bisa Datang ke TPS Sejak Pukul 07.00 WIB

13 February 2024 - 21:58 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.polri.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan masyarakat yang masuk dalam DPT, DPTb, dan DPK Pemilu 2024 sudah bisa datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sejak pukul 07.00 WIB.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan kegiatan puncak pelaksanaan Pemilu 2024. KPU mengajak seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) memilih di TPS masing-masing sesuai daftar pemilih tetap (DPT)," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat melakukan konferensi pers 'Kick Of Indonesia Memilih', di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (13/2/2024) malam.

Baca Juga: KPU Ajak Masyarakat Dokumentasikan Proses Pemungutan Suara di TPS

Ketua Hasyim mengajak masyarakat Indonesia agar tidak golput pada Pemilu 2024. Rakyat harus menyalurkan hak suaranya untuk capres-cawapres, caleg DPR RI, DPD RI, hingga DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

"Kami mengimbau mengajak para pemilih, ketika proses kegiatan pencoblosan di tutup, (mengawal) penghitungan suara. Mengajak pemilih menyaksikan penghitungan suara di TPS masing-masing," pinta Ketua Hasyim.

Ia juga mendorong para awak media turut meramaikan pemberitaan pemungutan penghitungan suara di TPS.

"Para jurnalis, para pemantau, dokumentasikan suara di TPS. Bisa di catat, di foto, di ambil video, dalam rangka menjaga kapabilitas, transparasi, dan integritas proses pemilu," tutup Ketua Hasyim.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment