Polda Lampung Siap Ciptakan Pemilu Damai dan Bermartabat

2 December 2023 - 18:30 WIB
antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Bandarlampung. Polda Lampung menegaskan siap mendukung dan menciptakan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan bermartabat di provinsi ini.

"Kami dari kepolisian siap mendukung penyelenggaraan pemilu yang damai, yang bermartabat di mana saat ini sudah berlangsung tahapan kampanye dan puncaknya pada Februari  2024," ungkap Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, di Mapolda Lampung, Jumat (1/12/23).

Baca Juga: Pastikan Kondusif, Polisi Gelar Operasi Pengamanan Daerah di Masa Kampanye Pemilu di Bukittinggi

Kabid Humas Polda Lampung mengatakan, dalam upaya menciptakan pemilu damai, Polda Lampung terus melakukan sejumlah upaya, salah satunya menjalin koordinasi dan komunikasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang bertujuan melawan terhadap aksi politisasi agama. 

"Kami harapkan tokoh agama saling menghormati dan menghargai di tahun politik ini dan ingin baik sebelum, pada saat dan setelah pemilu semuanya tetap jaga kerukunan dan kesatuan antar warga dan mari sukseskan Pemilu 2024," jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga meminta agar masyarakat jangan menjadikan perbedaan pilihan pada pemilu mendatang sebagai sumber perpecahan diantara masyarakat itu sendiri.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment