Polda Kepri Gelar Asistensi Pelaksanaan SPBE

23 February 2022 - 11:26 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Batam. Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Rudi Pranoto bersama Karolemtala Srena Polri, Brigjen Pol. Budi Yuwono serta Pejabat Utama Polda Kepri membuka asistensi pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Mapolda Kepri, Batam, Selasa (22/02/22).

Brigjen Pol. Rudi Pranoto memberi sambutan selamat datang kepada tim asistensi SPBE Mabes Polri di Polda Kepri serta ucapan terimakasih atas kedatangan tim tersebut.

“Semoga kedepanya pelaksanaan SPBE di Polda Kepri semakin baik dalam rangka menjalankan tugas dan kewajiban serta pengabdian kepada masyarakat,” terang mantan Dirkamsus Baintelkam.

Menurut Jenderal Bintang Satu bahwa kedatangan tim ini untuk mengecek kembali sebelum adanya penilaian dari Kemenpan RB.

“Sebab dari 34 polda hanya 7 Polda yang akan dinilai dan salah satunya Polda Kepri,” tutur Brigjen Pol. Rudi Pranoto

Wakapolda Kepri menambahkan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya diperlukan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Pelaksanaan SPBE adalah merupakan arahan dari bapak Presiden Republik Indonesia yg telah di atur dalam Perpres No. 95/2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,” tutupnya.

Share this post

Sign in to leave a comment