Polda Kepri Bersama Insan Pers Mendukung Pemberitaan Positif Pemilu 2024

8 February 2024 - 16:00 WIB
Humas Polda Kepri

Tribratanews.polri.go.id - Batam. Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., bersama awak media melaksanakan sinergitas antara pihak Kepolisian Bersama insan pers untuk mendukung pelaksanaan tugas kehumasan, yang bisa menyajikan pemberitaan positif kepada Masyarakat terutama dalam menghadapi pemilu 2024 yang bertempat di Hotel Golden View, Rabu (7/2/24).

"Melalui Operasi Mantap Brata Seligi 2024, pengamanan terhadap objek-objek terkait penyelenggaraan Pemilu, termasuk kegiatan kampanye, telah dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Polda Kepulauan Riau telah menggerakkan lebih dari 1.233 personil gabungan dari Polres dan Polresta untuk mendukung pengamanan TPS di seluruh jajaran wilayah Polda Kepri,” ungkap Kabid Humas Polda Kepri.

Baca Juga: Qatar Berhasil ke Final Piala Asia usai Kalahkan Iran 3-2

Adapun rangkaian pemeriksaan kesehatan menyeluruh telah dilakukan terhadap 911 personel Polda Kepulauan Riau yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu. Langkah ini mencakup beberapa pemeriksaan umum serta pemeriksaan mendalam seperti rontgen, EKG, pemeriksaan urine, dan darah lengkap.

Lebih lanjut, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, menegaskan Koordinasi yang intensif telah dilakukan dengan berbagai pihak terkait, termasuk KPU, Bawaslu, Satgas, dan unsur pemerintahan lainnya, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu.

"Kepolisian Daerah Kepulauan Riau menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta memastikan keamanan para pemilih dan netralitas petugas selama proses Pemilu berlangsung,” jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment