Polda Kaltim Gelar Do’a Bersama Dalam Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M

31 October 2020 - 11:12 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar do’a bersama yang diselenggarakan di Masjid Al-Ikhlas Polda Kaltim, Kamis(29/10/2020).

Turut Hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut diantaranya Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Irlan Kustian, S.H., para Pejabat Utama Polda Kaltim serta diikuti personel Polda Kaltim dengan menerapkan protokol kesehatan serta pembatasan peserta.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan surah Yassin dan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Syamsudin yang juga merupakan Imam Masjid Al-Ikhlas Polda Kaltim.


Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa adapun tujuan digelarnya kegiatan doa bersama ini dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M dan untuk keselamatan bangsa dalam menghadapi Covid-19 dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Dengan keteladanan Nabi besar Muhammad SAW kita kuatkan persaudaraan dan kepedulian guna newujudkan kamtibmas yang kondusif. Semoga dengan di gelarnya kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad Sholallahu’alaihiwassallam, kita semua senantiasa dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad Sholallahu’alaihiwassallam, diantaranya berakhlak mulia, jujur dan selalu menghargai orang yang lebih tua," tutup Kabid Humas Polda Kaltim.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment