Polda Kaltim Gelar Apel Pemberangkatan Tradisi Pembaretan 527 Bintara Remaja

25 February 2024 - 09:00 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Balikpapan. DirSamapta Polda Kaltim, Kombes. Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo, S.I.K., memimpin langsung Apel Pemberangkatan Pembinaan Tradisi Pembaretan 527 Bintara Remaja Personel Direktorat Samapta Polda Kaltim, Sabtu (24/2/24).

Diketahui bahwa kegitatan digelar di lapangan Mako Ditsamapta Polda Kaltim tersebut diikuti oleh Bintara Remaja Direktorat Samapta Polda Kaltim Polki angkatan ke-50 sebanyak 510 personel dan Polwan angkatan ke-54 sebanyak 17 personel.

Kombes. Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo mengatakan bahwa, adapun kegiatan pembinaan tradisi pembaretan ini mengandung maksud untuk memupuk Jiwa Korsa dan semangat kebersamaan.

Baca Juga: Polri Bongkar Praktek TPPO Anak, Begini Aturan Adopsi dari KemenPPPA

“Mudah-mudahan tradisi pembaretan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi personel bisa mengambil makna dari kegiatan tersebut, menumbuhkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam pelaksanaan tugas nantinya serta memiliki rasa kebanggaan bergabung dengan Korps Sabhara,” ujar Kombes. Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo.

Kombes. Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo juga menambahkan bahwa pembaretan adalah awal dari komitmen dalam melaksanakan tugas-tugas kesamaptaan.

“Dengan dilaksanakannya tradisi ini dapat menambah motivasi seluruh personel Samapta dalam pelaksanaan tugas kepolisian kesamaptaan kedepannya," Kombes. Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment