Polda Kalteng Gelar Touring Siaga Karhutla dan Bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

14 June 2020 - 06:00 WIB
Tribratanews.polri.go.id- Palangka Raya. Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Touring Siaga Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dan peduli Covid-19 dengan rute Kota Palangkaraya – Katingan – Gunung Mas, Sabtu (13/06).  

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dan dihadiri Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, pejabat utama Polda Kalteng serta Komunitas IOF (Indonesia Off – Road Federation) dengan total rombongan sebanyak 41 mobil.  

Sebelum melepas rombongan, Kapolda menyampaikan amanatnya bahwa kegiatan tersebut diadakan guna mengecek kesiapsiagaan Posko Karhutla yang ada di Kalimantan Tengah dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
  “Semoga dengan diadakan kegiatan ini dapat menciptakan Kalimantan Tengah yang tanggap terhadap bencana Karhutla,” terang Jenderal Bintang Dua ini.
  Selain melaksanakan touring Kapolda juga membagikan alat pemadam kebakaran di Posko Karhutla Sebangau, Posko Karhutla di Kelurahan Marang serta membagikan bantuan sosila berupa sembako dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada warga di Kelurahan Banturung dan Kampung Suka Mulya sebanyak 20 paket sembako.
  Pada kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini akan membagikan bantuan sosial di setiap tempat yang disinggahi.
  “Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Polda Kalteng terhadap warga yang terdampak Covid-19 dan sebagai wujud sikap tanggap Polda Kalteng terhadap Karhutla,” tutup Kabidhumas.

Share this post

Sign in to leave a comment