Polda Kalteng Antisipasi Kerawanan Karhutla di Dua Taman Nasional

18 June 2020 - 10:55 WIB
Tribratanews.polri.go.idPalangkaraya. Polda Kalteng mengantisipasi kerawanan kebakaran hutan dan lahan menjelang musim kemarau di wilayah Kalimantan Tengah dan sekitarnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo menjelasakan Taman Nasional Sebangau dan Taman Nasional Tanjung Putting yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah merupakan rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Taman Nasional Sebangau terletak di Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau Kota Palangkaraya dan Taman Nasional Tanjung Puting berada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Seruyan.

“Kita bangun posko pantau terpadu untuk memantau keberadaan titik api. Sehingga dengan cepat diambil Tindakan dalam mengantisipasi karhutla,” tegas Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Mapolda Kalteng, Rabu, (17/06/20).

Posko pemantauan yang terletak di Kotawaringin Barat dapat dikendalikan dengan Command Center yang berada di Polda Kalteng.

“Kalo misalkan ada hotspot, command center akan cepat menginformasikan kepada posko pantau yang ada dan dilkaukan pengecakan,” tutup Kapolda Kalteng.


(ym/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment