Polda Kalsel Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Ciptakan Pemilu Aman dan Kondusif

23 December 2023 - 14:15 WIB
Humas Polda Kalsel

Tribratanews.polri.go.id - Kalsel. Polda Kalimantan Selatan gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn di Banjarmasin, disertai dengan Doa bersama guna terciptanya pelaksanaan Pemilu yang aman dan kondusif.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kalsel, Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Winarto, S.H., M.H., Wakapolda Kalsel, Brigjen. Pol. Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Batola, Ketua Bawaslu Kalsel, Perwakilan KPU Kalsel dan Perwakilan Partai Politik ini.

Irjen Pol Winarto mengatakan bahwa Kami dari Polda Kalsel berkomitmen untuk memastikan jalannya Pemilu dengan damai dan aman bagi semua warga.

Baca Juga: Polisi Pastikan Pengamanan Debat Cawapres Berjalan Aman

Kapolda Kalsel mengatakan bahwa hingga saat ini situasi kondisi di Kalimantan Selatan masih sangat dingin dan sesuai aturan yang ada, tanpa adanya masalah apapun. Hal ini tidak terlepas dari koordinasi yang dilakukan Polda Kalsel bersama dengan stakeholder lainnya.

"Personil Polda Kalsel sudah memiliki Protap (prosedur tetap) sampai dengan kepelosok TPS terjauh dan akan dilakukan pengamanan, diharapkan kepada peserta Pemilu 2024 agar menyesuaikan dengan aturan yang berlaku, hindari pelanggaran-pelanggaran agar situasi keamanan sekitar bisa kita jaga bersama," ungkap Kapolda Kalsel, jumat (22/12/23).

Irjen Pol Winarto menegaskan bahwa netralitas Polri dalam hal ini Polda Kalsel beserta seluruh jajaran menjunjung tinggi netralitas dan hal ini selalu disampaikan kepada seluruh anggota Polri di Kalimantan Selatan.

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment