Polda Jambi Siapkan 1.200 Personel Amankan 8.236 TPS di Provinsi Jambi

8 December 2020 - 11:54 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Dalam rangka pengaman Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang dilaksanakan Se-Indonesia pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Polda Jambi menyiapkan sebanyak 1.200 personel Polri yang di perbantukan ke sejumlah Polres dan Polresta di Provinsi Jambi untuk membantu pengamanan di 8.236 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

Pergesekan pasukan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., dilapangan apel Mapolda Jambi, meminta agar para personel segera menghadap dan meminta petunjuk dari pimpinan Kepolisian di daerah tempat mereka diperbantukan.



Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan bahwa para personel harus membantu dan dan melihat TPS yang menjadi tanggung jawabnya dalam pengamanan dan meminta dalam menjankan tugas tetap menjaga disiplin, jaga nama baik Polri.

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Imam S, pada apel tersebut mengatakan, apel ini merupakan kesiapan untuk jaga TPS yang belum ada polisinya.

"Pesan saya jaga kesehatan dari sekarang dan jika saat ini kalian ada seperti gejala-gejala COVID-19, agar bisa segera melapor ke Biddokes Polda Jambi," jelas Karo Ops Polda Jambi.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment