Polda Jambi Pastikan Santri Berpeluang Jadi Anggota Polri

24 May 2023 - 16:30 WIB
Foto: Berita Jambi

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., memastikan bahwa santri mendapatkan hak yang sama untuk menjadi anggota Polri.

Hal itu disampaikan Kapolda mendapatkan kunjungan silaturahmi dari Perkumpulan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Provinsi Jambi pada Senin.

Ia menegaskan, bahwa anggota Polri lulusan pondok pesantren akan menjadi program rekrutmen proaktif.

"Program tersebut sudah terekap oleh Polri, santri akan diprogram pada rekrutmen proaktif untuk menjadi anggota Polri," ujar Kapolda Jambi dikutip dari Antaranews, Selasa (23/5/23).

Nantinya Irjen. Pol. Rusdi mempersilakan FKPP Provinsi Jambi untuk melakukan komunikasi dengan Biro SDM.

Ia memastikan bahwa semua lapisan masyarakat dan santri Pondok Pesantren bisa diakomodir untuk menjadi anggota Polri.

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua tersebut juga menegaskan, bahwa Polda Jambi mendukung semua program dan kegiatan yang dilakukan oleh FKPP.

Baca Juga:  Gojek-Polri Perkuat Komitmen Pastikan Keselamatan Pengemudi

Ia meminta kepada para pengurus pondok pesantren di Jambi agar memberikan informasi kepada Polda Jambi terkait kegiatan ponpes dan kegiatan santri sehingga Polda Jambi juga dapat berkontribusi

"Mohon informasikan jauh-jauh hari agar dapat saya sampaikan kepada Kapolres/ta jajaran Polda Jambi, untuk mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh FKPP," ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKPP, Buya Margutin Al Manshuri mengatakan, dari silaturahmi tersebut untuk menyampaikan program-program dari FKPP sekaligus berdiskusi bersama Kapolda Jambi.

Dalam kunjungan tersebut, ia juga berharap adanya rekrutmen menjadi anggota Polri dari jalur santri. Hal ini disebabkan para santri memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota Polri.

Ia meminta kepada Polda Jambi untuk memberikan informasi terkait rekrutmen Polri untuk para santri.

"Sehingga jika ada program tersebut bisa memberikan informasi penerimaannya untuk para santri," jelasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment