Polda Jabar Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023 Lancar Kecuali Puncak Bogor

27 April 2023 - 16:30 WIB
Foto: pantau.com

Tribratanews.polri.go.id - Bogor. Kepolisian memantau secara keseluruhan arus mudik dan balik hingga H+4 Lebaran 2023 ini tidak ada kemacetan berarti di wilayah Polda Jabar, kecuali membludaknya kendaraan di jalur Puncak Bogor pada H+2 mencapai 160 kendaraan.

"Secara umum alhamdulillah, kami simpulkan bahwa selama arus mudik, tidak ada kemacetan yang berarti. Cuma memang ada di beberapa spot beberapa jalur, termasuk di tol atau arteri sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., dilansir dari laman antaranews, Rabu (26/4/23).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Dua Penyelundup PMI Ilegal di Tanjungpinang

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, dengan adanya cara bertindak yang telah dipersiapkan oleh masing-masing Polisi kewilayahan, kepadatan maupun kemacetan di Puncak Bogor bisa diurai.

“Rata-rata kepadatan arus lalu lintas kendaraan tidak sampai satu jam. Jadi kepadatan yang terjadi bisa terurai tidak sampai satu jam sudah bisa terurai kembali. Tapi memang, kemarin sempat ada yang terjadi di Puncak, itu diakibatkan karena memang tingkat volume yang demikian tinggi. Kapasitas Puncak itu kurang lebih 28 ribu (kendaraan) tetapi dari hasil pemantauan itu ternyata sampai 160 ribu," ungkap Kabid Humas.

Kabid Humas menambahkan, bahwa langkah koordinasi Polres Bogor dan Polres Cianjur yang mengalami kemacetan tersebut telah cukup tepat, sehingga kemacetan bisa teratasi.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment