Polda Jabar Nilai Sistem One Way Sangat Membantu Pemudik

11 May 2022 - 17:55 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Kepolisian telah bekerja maksimal dalam mengatur arus lalu lintas selama musim mudik dan balik lebaran 2022. Dengan sistem one way yang diterapkan Polri bekerjasama dengan stakehoder yang ada dinilai sangat membantu masyarakat, terlebih pada saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., kepada awak media di Bandung, Jawa Barat pada Rabu (11/05/22).

“Selama masyarakat menempuh perjalanan mudik dan balik, Polri menerapkan sistem satu arah (one way) di jalan tol, strategi ini dianggap sukses,” ujar Kabid Humas Polda Jabar.

Meski terjadi kemacetan, namun sejatinya masih relatif terkendali dan aman. Masyarakat pun menyambut dengan suka cita. Kami memberikan pelayanan prima dan presisi kepada masyarakat yang sudah puasa mudik selama 2 tahun dan pada akhirnya terbayarkan dengan pelaksanaan lebaran tahun 2022 kali ini.

Kabid Humas Polda Jabar menjelaskan, masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya sistem satu arah karena dapat membantu mudik sampai balik lebaran kali ini.

“Kami menyakini pemerintah dan jajarannya telah bekerja keras memikirkan dampak resiko kemacetan yang terjadi saat arus mudik dan arus balik,” tegas Kabid Humas Polda Jabar.

Selain itu, diketahui, banyak masyarakat mengaku puas dengan penanganan arus mudik dan arus balik tahun ini. Masyarakat asal Kota Bandung yang sangat senang dengan adanya pemberlakukan one way.

“Alhamdulilah sangat membantu adanya one way. Saya dari Bandung menuju Pekalongan, dengan adanya one way Alhamdulilah perjalanan saya lancar,” pungkas Kabid Humas Polda Jabar.

Share this post

Sign in to leave a comment