Polri Gandeng Musisi Jalanan di Festival Musik Bhayangkara 2022

11 May 2022 - 16:17 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Lirik yang sarat kritik, musik perkusi dan irama balada khas musisi jalanan, segera akan mendapat ruang.

Polri, akan menggandeng banyaknya musisi jalanan dalam Festival Musik Bhayangkara 2022. Tontontan, ini pastilah mengasyikan melihat mereka yang biasa berkreasi di jalanan disatukan dalam "panggung" perlombaan.

Festival Musik Bhayangkaranakan menjadi ruang mengekspresikan hasil karya para musisi ini. Apalagi selama ini mereka berada di sela-sela angkutan-angkutan kota atau di sudut-sudut pasar dan pertokoan. Sehingga, nampak kurang mendapat sambutan masyarakat.

Padahal banyak dari musisi jalanan yang memiliki minat dan bakat dibidang musik. Melihat fenomena tersebut maka Polri sebagai sahabat masyarakat, menggelar pagelaran Festival Musik Bhayangkara 2022 dengan menggandeng musisi jalanan sebagai bentuk apresiasi terhadap keberadaan mereka.

Festival musik bhayangkara 2022 sendiri akan diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres di Indonesia. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan hiburan pada masyarakat serta menjadi sarana adu bakat dibidang musik dan karya seni tanpa meninggalkan kecintaan terhadap Indonesia.

Adapun tema lagu yang diusung yaitu SETAPAK PERUBAHAN, PESAN CINTA UNTUK INDONESIAā€¯ dengan dua sub tema sebagai berikut:
1. Suara Hati Untuk Polri
2. Untuk Mu Indonesia Ku

Nah untuk anda yang berminat mengikuti festival ini, daftarkan diri Anda melalui Website: tribratanews.polri.go.id atau hubungi Narahubung Maya di 081293292797. Berikut Ketentuan dalam festival musik Bhayangkara 2022:

1. Pendaftaran dan submit karya mulai 12 April 2022, dengan batas akhir pada 7 Mei 2022
2. Kurasi hasil karya akan dimulai pada 9 Mei 2022-11 Mei 2022
3. Pengumuman finalis diumumkan pada 12 Mei 2022
4. Acara final akan dilakukan pada 21 Mei 2022

Jangan lupa, kirimkan video seni yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Rekaman harus asli (tidak boleh diedit di studio bisa berasal dari kamera atau handphone dengan mode melebar (landscape). Dan sebagai bentuk penghargaan terhadap karya cipta anak jalanan, Polri telah menyiapkan hadiah ratusan juta rupiah dan Piala Kapolri bagi para pemenang. Waah, luar biasa silahkan gabung dan mencoba.

Share this post

Sign in to leave a comment