Polda Banten Imbau Kembali Warga Pesisir Waspada Erupsi Gunung Anak Krakatau

11 December 2023 - 13:15 WIB
Dok. Polda Banten

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Warga pesisir diimbau kembali agar mewaspadai erupsi Gunung Anak Krakatau di Perairan Selat Sunda guna menghindari letusan gunung api tersebut. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Banten Kombes. Pol. Didik Hariyanto, S.I.K., di Serang.

“Berdasarkan informasi dari PVMBG terupdate pada hari ini Minggu (10/12/23) gunung jelas hingga kabut 0-III, asap kawah teramati berwarna kelabu dengan intensitas tipis hingga sedang dan tinggi 50-150 M diatas puncak kawah serta teramati sinar api tinggi lk 25-100 M,” jelas Kabid Humas, Minggu (10/12/23).
Baca Juga: Dua Penyelundup BBM Subsidi Dibekuk Polda Jatim

Kombes. Pol. Didik Hariyanto mengimbau agar nelayan termasuk warga pesisir tidak mendekati Gunung Anak Krakatau atau beraktivitas dalam radius lima kilometer dari kawah aktif.

“Saat ini Gunung Anak Krakatau berada pada level III siaga, kami mengimbau kepada warga di pesisir khususnya nelayan agar tidak mendekati gunung dengan radius lima kilometer,” ungkap Kabid Humas.

Diketahui, hasil pengamatan visual dan instrumental teramati Gunung Anak Krakatau berada pada Level III (Siaga) mengalami peningkatan aktivitas yang semakin nyata atau gunung api mengalami erupsi.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment