Polda Aceh Bangun Sinergitas dengan PERBAKAD Kodam IM

16 July 2020 - 08:56 WIB
Tribratanews.polri.go.id – Banda Aceh. Pengurus Persatuan Menembak Angkatan Darat (PERBAKAD) Kodam Iskandar Muda (IM) melakukan kunjungan silaturahmi ke Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (15/7/2020) siang. Salah satu tujuan kunjungan ini untuk membangun sinergitas antara Perbakad Kodam IM dengan Polda Aceh.

Ketua Umum Perbakad Kodam IM sekaligus Kasdam IM, Brigjend TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., dalam kunjungan itu didampingi Ketua Harian Perbakad Kodam IM, Sab Rafiq Sabri atau lebih dikenal Panglima Yatim.

Kemudian Kapaldam IM, Letkol Cpl Tri Sartono SIP, Danpomdam IM, Letkol Cpm Dony Tri Windiarto SH, dan Kasibak Berburu, Ir Ferry Suferila.

Kedatangan para pengurus Perbakad Kodam IM ini diterima Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Raden Purwadi SH, dan Direktur Intelkam Polda Aceh, Kombes Pol Supriadi Djalal.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban ini, Brigjen TNI Joko P Putranto, awalnya menjelaskan visi dan misi Perbakad Kodam.  Kemudian terkait persiapan pembinaan atlet-atlet menembak Aceh menghadapi PON 2024 yang Aceh sebagai tuan rumah bersama Sumatera Utara.

"Perlu dibangun sinergitas dan semangat kebersamaan, termasuk antara Perbakad Kodam IM dan Polda untuk saling mendukung dalam membangun bangsa dan negara. Tak terkecuali dalam membina atlet menembak," jelas Brigjen TNI Joko P Putranto.

Lebih lanjut Brigjen TNI Joko P Putranto menjelaskan Perbakad Kodam IM adalah satu lembaga yang memiliki SK Kemenkumham RI.  Di samping membina atlet olahraga menembak, Perbakad Kodam IM,  juga bertujuan mendukung berbagai bidang program pemerintah.

Misalnya mitra kerja pemerintah dalam membangun ketahanan dalam berbagai aspek sosial kemasyarakatan. Kemudian juga membangun semangat wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air serta pembinaan teritorial.

Ketua Harian Perbakad Kodam IM, Sab Rafiq Sabri, menambahkan mereka juga berharap dukungan penuh Kapolda Aceh dalam hal penyelamatan alam dan lingkungan. Selain itu, menertibkan para pemburu liar serta masalah narkoba di Aceh.

"Mengingat begitu banyaknya masalah yang dihadapai bangsa ini, semua pihak harus bersatu padu dalam menangani berbagai masalah tersebut dan mendukung penuh pemerintah," harap Sab Rafiq.

Sementara itu, Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, menyambut baik berbagai program Perbakad Kodam IM. Selain itu, juga menekankan tentang sangat perlunya kerja sama tim dan sinergitas untuk membangun bangsa dan negara.

"Beliau juga mengarahkan tentang bagaimana cara kita menyikapi wabah pandemi virus covid 19 agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dan mengikuti protokoler kesehatan. Mengingat dalam kurun waktu satu bulan sudah berdampak ratusan jiwa terkena dampak virus covid-19. Oleh karena itu, kata Kapolda masyarakat perlu disosialisasikan agar lebih disiplin mengikuti protokoler kesehatan," kata Sab Rafiq.

Di akhir pertemuan ini, Brigjen TNI Joko P Putranto, menyerahkan cendera mata berupa plakat Perbakad Kodam IM kepada Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment