PLN Berikan Pasokan Listrik Andal Selama Acara Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

14 November 2023 - 10:58 WIB
SuryaKabar.com

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berkomitmen turut menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 10 November – 2 Desember 2023.

“Kami menyiagakan 180 personel di 15 lokasi event baik di lokasi utama yaitu Stadion GBT, stadion latihan gelora 10 November, Lapangan Thor, Bandara Juanda dan hotel-hotel penginapan pemain maupun official,” jelas General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, Senin (13/11/23).

Baca Juga: Jelang Hari Jadi Ke-78, Korps Brimob Polri Laksanakan Tradisi Pensucian Pataka

Agus Kuswardoyo juga menjelaskan Skema pengamanan 3 lapis pun diterapkan untuk menjamin andalnya pasokan yaitu melalui Penyulang GBT Express sebagai pasokan utama, Penyulang GH Tandono (Gardu Induk Alta Prima) dan Penyulang Randu Padangan dari (Gardu Induk Sambi Kerep) sebagai penyulang cadangan.

Kapasitas daya mampu sistem kelistrikan di Jawa Timur sebesar 9999 MW dengan beban puncak 6664 MW dan masih terdapat cadangan daya sebesar 3335 MW.

Agus menerangkan, PLN terus berkoordinasi bersama Local Organizing Comittee (LOC) FIFA dan Venue Management dari Pemkot Surabaya tidak hanya terkait pasokan utama, namun juga pengecekan instalasi terpasang sistem kelistrikan di Stadion GBT.

“Kemarin kami sudah melakukan pengecekan bersama titik-titik instalasi hingga minus 2 jam menjelang pertandingan, untuk memastikan penggunaan peralatan-peralatan yang membutuhkan listrik terinventarisir dengan baik dan meminimalisir potensi gangguan,” tutupnya.

(As/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment