Pesan Presiden Joko Widodo Saat Apel Akbar Kokam di Solo

21 September 2023 - 12:00 WIB
Foto: Sekretariat Presiden

Tribratanews.polri.go.id - Surakarta. Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya atas peran aktif dan kepedulian Komando Kesiapan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dalam membantu masyarakat. Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan pidato dalam Apel Akbar KOKAM di Stadion Manahan, Surakarta, Rabu (20/9/23).

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PP Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Muhammadiyah atas kontribusi aktif dan kepeduliannya dalam membantu masyarakat," jelas Presiden RI.

Presiden menilai, budaya saling membantu dan peduli merupakan nilai luhur yang memampukan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Inilah yang menurut saya membuat Muhammadiyah makin dicintai rakyat," ujar Presiden.

Baca Juga:  Kapolri Hadiri Apel Akbar Kokam di Stadion Manahan Solo

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pemilu 2024.

"Masyarakat tidak boleh terbelah karena Pemilu, kedamaian juga tidak boleh koyak karena Pemilu," ujar Presiden RI.

Presiden juga menekankan pentingnya konsistensi dan keberlanjutan dalam pembangunan.

"Tantangan ke depan sangatlah tidak mudah, tapi tantangan tersebut bisa kita jadikan peluang bagi bangsa ini untuk melompat maju," jelas Presiden RI.

Presiden berharap, keluarga besar Muhammadiyah dapat mendukung upaya pemerintah dalam menjaga pemilu yang damai dan menjaga keberlanjutan pembangunan untuk Indonesia maju.

(rd/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment