Perlunya Dukungan Semua Elemen Dalam Pemberantasan Narkoba di Medan

3 May 2024 - 11:30 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Medan. Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Teddy Jhon Sahala Marbun, S.H., M.Hum., menegaskan perlunya dukungan semua elemen masyarakat dalam pemberantasan narkoba di wilayah tersebut.

"Fokus kami salah satunya pemberantasan narkoba dengan cara menggelorakan secara masif dalam pemberantasan ini," ujarnya, dilansir dari laman Antaranews, Kamis (02/05/24).

Dalam kesempatannya, ia menyebutkan bahwa pemberantasan narkoba bukan hanya dilakukan penindakan saja, melainkan semua pemangku kepentingan harus terlibat untuk melawan peredaran barang terlarang tersebut.

Baca Juga: Wakapolres Bersama Dansektor Pegunungan Bintang Hadiri Hari Pendidikan Nasional 2024

"Semua harus terlibat baik dari tingkat kepala lingkungan, babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua lapisan masyarakat untuk pemberantasan narkoba," jelasnya.

Menurut dia, ditambah dengan adanya pemberitaan terkait peran media, juga berperan penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam pencegahan peredaran narkoba ini.

"Semua harus terlibat yang bertujuan untuk menyelamatkan generasi bangsa ke depan, karena peredaran narkoba cukup masif," ujarnya.

Selanjutnya, ia mengatakan narkoba ini juga merupakan turunan kejahatan baik dalam penindakan kejahatan pencurian pemberatan, mencuri, begal, meresahkan keluarga dan lain-lain.

Ia mengungkapkan pihaknya terus melakukan penindakan tegas kepada kepada jaringan narkoba ini, karena sudah meresahkan masyarakat.

"Kami juga di tingkat lingkungan maupun kecamatan terus memberikan informasi maupun sosialisasi agar menghindari narkoba tersebut," jelasnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment